Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging serta telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, tapi penemuan terbaru justru mengungkapkan bakteri dalam tubuh manusialah yang memperbaiki risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru menuturkan bahwa karnitin, zat kimia tidak berbahaya di daging merah, bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tidak secara langsung, melainkan sesudah melalui proses pada sistem pencernaan, demikian medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengatakan kiranya lesitin terkandung di kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, juga susu. bila mengonsumsi makanan ini, dengan begini lesitin hendak dipecah dengan sistem tubuh merupakan kolin.

bakteri di saluran pencernaan mau mengonsumsi kolin serta mengolahnya menjadi bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti daripada cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao mampu meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung juga pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan menjadi indikator risiko serangan jantung dan stroke.

para peneliti menemukan pihak dengan kadar tmao 2 kali lebih tinggi memiliki risiko kian tinggi terkena serangan jantung, stroke ataupun kematian dibandingkan melalui mereka dan mempunyai kadar tmao rendah.