Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali di 2013 berniat mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil agar menempati berbagai formasi dalam jenis kesehatan, pendidikan, serta tenaga teknis lainnya.

yang kami usulkan pada kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi (kemenpan serta rb) sebanyak 330 formasi tersebut. tetapi berapa dan nanti ditentukan dibandingkan kementerian, kami belum hapal, tutur kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, selama denpasar, selasa.

dari angka formasi itu, gamblang dia, mayoritas ingin dicari tenaga kesehatan juga guru. tenaga kesehatan tersebut di antaranya untuk menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker dan tenaga sanitasi. sedangkan tenaga studi mau ditugaskan pada sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami mau merekrut tenaga teknis dibandingkan jurusan ekonomi, manajemen, juga hukum serta sebagainya, ucapnya.

Baca juga: Obat Pelangsing - Obat Pelangsing Badan - Obat Pelangsing Badan

rochineng menyatakan, persiapan rekrutmen ingin dimulai kurang lebih juni, akan tetapi proses seleksi paling lambat selama agustus 2013.

menurut dia, apabila digabungkan dengan usulan dibandingkan pemerintah kabupaten/kota, maka total formasi dan diusulkan dari bali lebih dari 11 ribu supaya menghabiskan kekosongan posisi pns dan pensiun.

kami harapkan untuk semua formasi dan diusulkan mampu disetujui karena kebutuhan tenaga-tenaga itu sudah mendesak, katanya.