Terkait Kolonel ASB, Panglima TNI akan dipanggil Komisi I DPR

anggota komisi i dpr, hayono isman, mengusulkan supaya komisi i dpr langsung mengundang panglima tni, laksamana tni agus suhartono, dan ketiga kepala staf angkatan untuk membahas secara khusus jumlah kolonel asb dan mengonsumsi narkotika.

sebagai anggota senior komisi i dpr, aku ingin meminta usai masa reses, secepatnya mengundang rapat kerja dengan panglima tni juga kepala staf ketiga angkatan membahas masalah ini serta masalah-masalah lain yang mencederai citra tni, tutur isman, pada jakarta, selasa.

hari ini kolonel asb dicopot jabatannya sebagai komandan pangkalan tni al semarang dengan kepala staf tni al, laksamana tni marsetio. kolonel antar setia budi tertangkap tangan tengah menyedot bong berisi uap shabu-shabu bersama dua personel kepolisian daerah jawa sedang, pada Satu hotel, dalam semarang, kemarin lusa.

dengan pencopotan itu, asb segera ditangani polisi militer tni al serta disiapkan tambah besar ke pengadilan militer dengan dakwaan berbasis undang-undang narkotika. dia bisa dibilang sudah tamat riwayat juga karir militernya.

Informasi Lainnya:

isman menyebutkan, prajurit tni merupakan alat negara yang profesinya mempertaruhkan nyawa bagi nkri. melalui demikian setiap perajurit adalah orang-orang koleksi melalui seleksi dan ketat, terlebih untuk posisi perwira tinggi. kasus asb jangan dianggap angka biasa, kata dia.

dikatakannya, persentasi kolonel asb itu pantang terjadi dalam di tubuh tni. tidak salah bahwa jika markas besar tni mengkaji ulang sistim promosi serta pembinaan perwira tni, papar politisi partai demokrat itu.