Hotel Prambanan tidak akan rusak candi-candi

ketua ikatan arsitektur indonesia (iai) munichy b. edrees menunjukan kehadiran hotel prambanan tak hendak merusak candi-candi dan ada di kurang lebih candi prambanan.

kami tidak bisa saja melanggar ajaran atau melanggar kode etik dalm memesan desain (hotel), ujarnya ketika mengadakan jumpa media dalam jakarta selama rabu (17/4).

pt. taman wisata candi (twc) borobudur, prambanan dan ratu boko (persero) juga ikatan arsitektur indonesia (iai) menggelar sayembara pembuatan desain hotel prambanan agar menerima wisatawan dan ingin bermalam selama info wisata candi prambanan.

hotel itu ingin berlokasi selama wilayah iii ataupun ring iii melalui luas 3 hektar. wilayah i terdiri daripada kuil siwa, brahma juga wisnu.

Informasi Lainnya:

wilayah ii dan mempunyai luas 70 hektar dan terdiri dari taman-taman.

pembangunan hotel tersebut sekaligus hendak memanfaatkan lahan yang banyak pada kurang lebih candi prambanan. bila selama ring i tak boleh dibangun terlepas, tergolong ring ii tetap berbeda selama ring iii, ujarnya.

direktur pt. twc borobudur, prambanan dan ratu boko purnomo siswoprasetjo menyampaikan saat ini twc memerlukan website inap ataupun hotel supaya menerima wisatawan domestik maupun asing, menyusul angka wisatawan twc semakin meningkat tiap tahunnya dan kualitas layanan hotel dan ada dalam sekitar candi prambanan masih kurang.

tak cuma itu, nantinya hotel itu serta ingin menambah lapangan pekerjaan pihak kurang lebih prambanan seperti wisata andong (kereta kuda), naik sepeda untuk menikmati kampung prambanan, penambahan kelompok sendratari ramayana bahkan ada yang dipekerjakan untuk pegawai hotel.

intinya bagaimana pengunjung ingin menetap dalam prambanan lebih berlarut. pada sana (hotel), kita akan mengajarkan budaya-budaya indonesia semisal tari, katanya.

nantinya hotel itu hendak mempunyai multifungsi semisal ruang pertemuan, museum artifak dan perpustakaan.

hotel tersebut akan memiliki ketinggian cuma 14 meter serta dua lantai melalui 60 persen agar luas bangunan serta 40 persen agar lahan hijau.