Kaukasus Utara bantah ada kaitan dengan Boston

satu laman yang dimanfaatkan pemberontak kaukasus utara dalam rusia membantah banyak kaitan melalui bom maraton boston yang dituduhkan pada dua tersangka beretnis chechen.

komando mujahidin vilayat dagestan mengumumkan kiranya kaum pejuang kaukasus tak menggarap aktivitas militer apa saja melawan amerika serikat, tulis laman kavkacenter.com seperti dikutip afp.

kami hanya memerangi rusia, dan tak cuma bertanggungjawab atas pendudukan pada kaukasus, sementara serta atas kejahatan mengerikan melawan para muslim, papar pemberontak di webnya itu.

media as mencatat kiranya fbi tengah mempelajari keterkaitan dua tersangka --adik kakak dzhokhar dan tamerlan tsarnaev-- dengan gerakan emirat kaukasus yang dipimpin doku umarov.

Informasi Lainnya:

laporan media as tersebut menyebutkan kiranya pihak berwenang as khususnya tertarik dalam vilayat dagestan dari cabang kelompok umarov.

dagestan merupakan suatu republik yang berbatasan melalui republik chechnya melalui populasi besar beretnis chechen dan pada keseluruhan rusia adalah etnik minoritas.

dagestan juga menjadi salah kawasan paling bergolak dalam rusia sejak dua perang pasca uni soviet bubar pada chechnya sekitar Satu dekade 2012.

pemerintah rusia sendiri mengaku telah meneliti keterkaitan dua bersaudara tersebut melalui pemberontak, namun sejauh ini tidak menemukan buktinya.

untuk ketika ini, kami tidak meninggalkan Informasi dipercaya perihal keterlibatan tsarnaev bersaudara dalam gerakan emirat kaukasus, kata betul pejabat kemananan rusia terhadap kantor berita interfax.