Raja Abdullah berhentikan Wakil Menteri Pertahanan Saudi

raja arab saudi abdullah memutus wakil menteri pertahanan pangeran khaled bin sultan.

reuters dan mengutip media pemerintah mengemukakan langkah tersebut merupakan tindakan terbaru dalam perombakan pada kalangan pangeran yang memegang jabatan pemerintah.

pergantian dari jabatan-jabatan bermanfaat selama kelompok masyarakat pangeran diawasi melalui cermat sebab aksi itu menunjukkan kemungkinan perubahan pada perubahan garis suksesi selama kerajaan itu.

pangeran khaled adalah panglima angkatan bersenjata arab saudi selama perang teluk tahun 1991 akan tetapi tidak diberi jabatan menteri pertahanan tahun 2001 setelah ayahnya putra mahkota sultan dan memegang jabatan tersebut pada lima dasa warsa meninggal.

Informasi Lainnya:

ia digantikan oleh oleh pangeran fahd bin abdullah bin mohammed bin abdulrahman, papar kantor berita saudi press agency (spa) mengutip Satu keputusan raja. pangeran fahd adalah mantan kepala staf angkatan laut arab saudi.

spa tak menyerahkan alasan kepada penggantian tersebut.

menteri pertahanan adalah putra mahkota salman, pengganti dan ditunjuk raja abdullah. ia mengawasi pembelian senjata miliaran dolar as dan memperkuat aliansi-aliansi arab saudi dengan dengan negara-negara barat.

tidak semisal halnya di monarki-monarki eropa, suksesi keluarga dan berkuasa arab saudi tak berasal dari ayah ke putra tertua ternyata di kalangan saudara daripada pendiri kerajaan tersebut, serta didasarkan dalam senioritas, pengalaman,mental dan kedudukan pada keluarga itu.

tidak jelas siapa dan mau berkuasa sesudah raja abdullah serta putra mahkota salman, tetapi pengganti mereka diperkirakan merupakan pangeran mugrin, termuda dari saudara-saudara tersebut sebab ia telah diangkat merupakan deputi kedua perdana menteri awal tahun ini.