Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar pada pulo aceh dan diselamatkan masyarakat kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada antara, membenarkan banyak penduduk myanmar yang terdampar di pulo aceh hari minggu jam 17.00 wib.

puluhan penduduk myanmar etnis rohingya ini merupakan penumpang Satu unit speedboat yang diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan tersebut.

dari sekitar 80 etnis rohingya tersebut lima orang diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar pada pulo gugub yang adalah pihak pulo aceh. ketika terdampar badan mereka sangat lemah serta masyarakat memberikan bantuan spontanitas, kata tgk samad, benar penduduk pulo aceh.

ke-80 masyarakat myanmar tersebut menyatakan ingin berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung dalam salah Satu properti dalam komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar dalam dua objek wisata terpisah selama perairan aceh utara dan aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menyatakan puluhan etnis rohingya tersebut lalu diberi makan dengan penduduk. saat bersamaan sudah pada kampung kami sedang banyak kenduri maulid nabi muhammad saw dan ada hidangan kami berikan supaya pengungsi myanmar tersebut, kata tgk samad.