Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) supaya provinsi bali juga sulawesi sedang yang dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar ada paket dokumen naskah soal serta lembar Jawaban untuk bali dan sulawesi tengah yang diturunkan pada sulawesi tenggara, papar ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna dalam kendari, selasa malam.

lakarimuna yang serta pembantu rektor i universitas haluoleo tidak menjelaskan paket soal mata pelajaran tersebut karena masih selama kemasan.

kita tidak mengetahui soal mata pelajaran bagaimana karena cuma diamankan serta telah dilaporkan kepada bagian mengenai, papar lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas studi sultra la wilis mengatakan, dua paket besar berisikan naskah soal serta lembar langkah awal ujian nasional supaya bali serta sulawesi tengah kesasar di sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi sedang dengan sekolah menengah umum dalam kabupaten buol serta donggala. kehadiran paket tersebut sudah dikoordinasikan melalui bagian kemdikbud, percetakan juga provinsi lokasi, kata la wilis.

pantauan di kantor dinas studi sultra kiranya panitia lokal yang terdiri daripada zat universitas haluoleo serta dinas studi sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal juga lembar Jawaban lokasi 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri dan mengankut naskah soal ujian telah disiapkan dalam halaman kantor dinas pendidikan sultra. personil kepolisian serta siap mengawal naskah ujian hingga ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian dilaksanakan manakala baru ada kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini baru terjadi dalam ujian nasional banyak, kesal salah benar panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyatakan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian studi serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan masih pertama kali terjadi adalah bukti manajemen juga perencanaan kemendikbud yang bobrok, papar sabaruddin.

ujian nasional ini kan konsentari berulang-ulang semua tahun. baiknya daripada tahun ke tahun penanganannya harus lebih baik bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal daripada pusat (jakarta, red), kata sabaruddin politisi pan. oleh karena itu, ia menyarankan untuk kemendikbud tak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas pendidikan provinsi setempat sukses membangun ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat merupakan amburadul, kata sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan juga kebudayaan bahwa ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c pada sultra masih dapat diselenggarakan pada rabu (17/4), papar kepala dinas pendidikan sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat disebutkan, yth. kadisdik sultra, karena kendala teknis di percetakan dan sesudah koordinasi melalui bsnp dengan demikian supaya provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin diselenggarakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa dilaksanakan dalam hari senin (22/4). produk pelaksanaan tidak berubah. agar mata pelajaran hari rabu juga kamis diselenggarakan sesuai agenda yang sudah banyak. surat resmi akan dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan serta kebudayaan sultra menyebutkan peserta ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 pihak dan smk 5.676 orang.