Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

lebih daripada 1.000 properti dalam tiga kompleks perumahan dan banyak dalam kecamatan jatiasih, kota bekasi, jawa barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut dari rabu (17/4) hingga kamis pagi.

banjir itu terjadi dalam perumahan buana jaya, graha indah, juga nasio, papar ketua tim taruna siaga bencana (tagana) kota bekasi, engkus kustara, di bekasi, kamis.

banjir pada tiga perumahan itu, berdasarkan dia, terjadi karena saluran air tidak berfungsi makanya air hujan tidak mampu mengalir serta meninggalkan genangan hingga setinggi 1,5 meter selama perumahan masyarakat.

kami belum mendata dengan tentu jumlah kendaraan yang terendam, dan pasti jumlahnya cukup banyak, ujarnya.

Informasi Lainnya:

engkus menyatakan, sekitar 50 petugas gabungan dari tagana dan pramuka sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga dari tujuan banjir.

belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik pada musibah ini. kami hanya mengevakuasi korban banjir yang rumahnya tak bertingkat, ujarnya.

pemerintah kota bekasi, ia menambahkan, sudah menawarkan pompa penyedot air pada tiga perumahan itu supaya mempercepat pembuangan air dan peralatan agar membangun dapur publik.