Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan dapat mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember kedepan selama upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung dalam tingkat kecamatan. surat instruksinya telah saya berikan pada aparatur selama 12 kecamatan, kata kepala jenis peternakan juga kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman di bekasi, senin.

menurut dia, hingga pertengahan 2009, telah ditemukan dua angka gigitan anjing, yakni dalam wilayah duren jaya, bekasi timur, dan perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut hingga hingga kini ini belum ditemukan dulu angka rabies akibat gigitan anjing dalam kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini dijadikan upaya kami di mempertahankan status kota bekasi bebas rabies yang berlangsung sejak 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing selama kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. angka itu selama luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini masih kesulitan untuk mendeteksi Satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya banyak. dengan demikian, kami serta menyewa kesadaran daripada pemilik anjing agar memberi anjingnya vaksin untuk bisa terhindar daripada penyakit rabies, ujarnya.

selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies daripada daerah lain dan belum bebas rabies.

kami hendak berusaha sama dengan bagian karantina pelabuhan supaya membatasi serta malahan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, ujarnya.